Meraup Untung Dari Bisnis Online Shop



Seiring dengan meningkatnya pengguna internet, semakin banyak pula aktivitas bisnis yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang satu ini, salah satunya bisnis online shop. Keberadaan bisnis online shop alias toko online saat ini semakin menjamur, produk yang ditawarkan pun bermacam-macam mulai dari produk fashion sampai kebutuhan rumah tangga. Jika Anda pengguna internet, barangkali Anda sudah tidak asing lagi dengan Zalora? Yah, Zalora adalah salah satu bisnis online shop terbesar di Indonesia yang menawarkan produk fashion.

Prospek bisnis online shop memang menggiurkan bahkan bagi kalangan selebriti. Presenter kocak Fitri Tropica (Fitrop) juga telah menggeluti bisnis online shop ini. Mojang asal Bandung ini menawarkan produk unik seperti lampu tidur, kaca mata, gelas yang bentuknya mirip lensa kamera, jam dinding berbentuk teflon penggorengan, dll. Sebenarnya ide ini berawal dari kesukaannya terhadap barang-barang unik tadi. Hebatnya, barang jualan Fitrop bisa laku terjual ratusan item hanya dalam 15 menit.

Tidak hanya Fitrop, ada juga penyanyi Afghan Syahreza yang sukses dengan bisnis clothing line, Dewi Rezer dengan toko online-nya yang menawarkan tas branded second milik para artis, atau pesinetron Bunga Zainal yang memilih memasarkan produk sepatu.

Tampaknya, bisnis online shop lebih menguntungkan dibanding toko sungguhan karena beberapa alasan, antara lain tidak tidak perlu modal untuk menyewa tempat misalnya, tidak terikat ruang dan waktu (Anda bisa mengontrol bisnis dari mana saja dan kapan saja hanya dengan bermodalkan gadget), dan yang tidak kalah seru adalah Anda bisa memperoleh pelanggan dari mana saja.

Jika Anda tertarik untuk ambil bagian dalam bisnis online shop, maka mulailah untuk mempelajari berbagai hal menyangkut bisnis ini. Pelajari seluk-beluknya, jangan asal “ikut rame”. Mentang-mentang di media sosial sedang tren butik online, kita serta-merta turut meramaikan tanpa paham ilmunya. Sebagai contoh, pengalaman saya sih, pakaian ala online shop yang biasa menjadi tempat belanja teman-teman saya itu mengecewakan. Memang, gambarnya terlihat “wow” dan “lucu” tetapi ketika produknya sudah sampai di tangan, sungguh berbeda. Barangnya tidak selucu gambar yang dipromosikan, bahannya pun tidak bagus. Maka, ketika Anda sudah memutuskan untuk memiliki bisnis online shop, tetap perhatikan kepuasan pelanggan karena inilah faktor yang membuat bisnis Anda menjadi besar.

0 komentar