Kisah Siti Maryam, Wanita Suci Ibunda Nabi Isa AS





Belajar mengenai kisah orang-orang yang mulia akhlaknya, baik budi pekertinya dan ia adalah orang-orang teladan yang sangat mulia di hadapan Allah SWT memang sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, hal ini juga akan membantu kita belajar banyak tentang bagaimana semestinya berlaku sebagai mukmin yang baik, mukmin yang sabar dan mukmin yang selalu tawakal. Dari kisah mereka, kita bisa mengambil banyak hikmah dari perjalanan hidup mereka.

Jika sebelumnya kami membagikan kisah mengenai wanita-wanita mulia seperti istri pertama Rasulullah yakni Khadijah atau wanita cerdas yang juga istri Rasulullah dan begitu beliau sayang yakni Aisyah, kali ini ada lagi seorang wanita mulia yang namanya bahkan menjadi salah satu surah di dalam Al-Quran. Ia adalah Siti Maryam.

Di dalam Al-Quran dan Hadist disebutkan bahwa Siti Maryam yang tak lain adalah ibunda Nabi Isa AS diriwayatkan sebagai wanita yang suci, mulia dan ia juga merupakan Ummul Mukminin yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT. Rasulullah pernah bersabda,

 "Pemuka wanita ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulallah SAW, Khadijah binti Khawailid dan Asiyah." (HR. Hakim dan Muslim)."


Bagaimana sekiranya kisah dari Siti Maryam tersebut? Dikutip dari laman al-islam.org dan berbagai sumber lainnya, berikut adalah kisah Siti Maryam, wanita mulia dan suci pilihan Allah SWT.

0 komentar